Graphology Dan Analisis Tulisan Tangan | analisa tulisan tangan

Saat ini tampaknya bahwa grafologi adalah istilah yang setiap orang menggunakan . Anda dapat mendengar hampir di mana-mana , tapi berapa banyak dari orang-orang yang menggunakannya benar-benar tahu apa itu tentang ?
Grafologi adalah studi dan analisis tulisan tangan . Kata grafologi berarti " ilmu tulisan tangan , tapi pernyataan bahwa ilmu ini didasarkan pada klaim bahwa tulisan tangan lebih dari sekedar kumpulan garis , lingkaran , setengah lingkaran , koma dan spasi, tetapi merupakan refleksi dari pikiran batin , karena itu lebih baik cara untuk menjelaskan apa grafologi tulisan tangan atau analisis , adalah untuk menggambarkannya sebagai psikologi tulisan tangan .

Tulisan tangan dapat memberitahu kita banyak hal tentang seseorang . Jika kita akan memeriksa spasi , tekanan , margin , kemiringan dan ukuran huruf tulisan seseorang kita akan mampu mengekspos pikiran batin dan sikap .
Anna Koren , seorang ahli dunia dalam graphology , dibandingkan analisis tulisan tangan untuk mengambil scan x - ray otak . Grafologis ahli , yang meneliti sampel tulisan tangan , dapat mengidentifikasi banyak pola dan fitur yang akan membantu dia untuk menganalisa dan mengumpulkan informasi tentang penulis teks .

Grafologi adalah jelas bukan ilmu baru . Hal ini dilakukan oleh Cina 3.000 tahun yang lalu bahkan orang Roma yang melakukan analisis tulisan tangan .
Istilah , Graphology , diciptakan oleh Jean Hippolyte Michon , seorang kepala biara Perancis yang benar-benar salah satu yang pertama yang membantu membentuk ilmu ini . Dia mempelajari dan mengembangkan grafologi dan berhasil menetapkan dasar analisis tulisan tangan .
Saat ini Grafologi memiliki banyak kegunaan dan berfungsi sebagai alat diagnostik yang unik dan akurat untuk perekrutan dan evaluasi karyawan . Ini juga merupakan alat yang hebat untuk profiling , skrining juri dan banyak bentuk lain dari penilaian kepribadian .

Pertanyaan yang paling menarik adalah bagaimana sebenarnya Grafologi bekerja .
Ide utama adalah bahwa gerakan menulis tidak diubah oleh organ menulis ( tangan , lengan atau jari-jari ), tetapi oleh sistem saraf pusat ( SSP ) , sistem yang sama yang mengontrol perilaku , karena itu gerakan tertulis mencerminkan ciri-ciri kepribadian .
Meskipun tulisan tangan ditulis oleh tangan , itu dikendalikan oleh otak , dan karena kita semua tahu bahwa otak bertanggung jawab atas fungsi sukarela dan mekanisme tubuh paksa , menganalisis tulisan tangan dapat mengungkapkan banyak hal tentang pikiran penulis , sikap dan karakteristik .

The grafologis ahli tahu bagaimana mencari fitur tertentu dalam tulisan tangan dan bagaimana menggunakannya untuk menganalisis ciri-ciri kepribadian dan kecenderungan perilaku dari penulis .
Untuk menjadi seorang analis tulisan tangan ahli seseorang harus mempelajari ilmu ini dan berlatih dengan bimbingan instruktur berpengalaman grafologi . Mungkin waktu bertahun-tahun belajar sampai seseorang dapat berlatih grafologi , tetapi bagi mereka yang hanya tertarik pada subjek , selalu disarankan untuk mengikuti kursus pengantar atau membaca buku-buku tentang graphology .

Artikel ini didasarkan pada buku " Rahasia diri - panduan komprehensif untuk analisis tulisan tangan " oleh Anna Koren , Adama , New Yorek : 1987

Richard Steiner menulis tentang seni , gaya hidup , ilmu pengetahuan , grafologi dan kehidupan modern.

Pasal Sumber : http://EzineArticles.com/?expert=Richard_Steiner